WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Siswa TK Hang Tuah 16 Makan Ikan Bersama

Posted by On 23.21

Siswa TK Hang Tuah 16 Makan Ikan Bersama

Post Views: 70 Siswa TK Hang Tuah 16 Ikuti Makan Ikan Bersama

FOTO BERSAMA â€" Siswa TK Hang Tuah 16 foto bersama usai makan ikan.
DEDE NADIYANAH

TEGAL â€" Siswa TK Hang Tuah 16 mengikuti kegiatan makan ikan bersama di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Kamis (23/11).

Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, mereka didampingi orang tua murid dan guru pembina. Ketua Pengurus Jalasenastri Korcab V Cabang 7 DJAT Arisay Manurung pun ikut hadir mendampingi para siswa.

Kepala TK Hang Tuah 16 Estiningsih SPd mengatakan, tujuan kegiatan adalah agar para siswa selalu mencintai, menyukai ikan, dan rajin makan ikan.

“Karena dalam ikan terkandung protein dan manfaat yang ba nyak dalam kandungan ikan guna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak,” paparnya.

Selain itu, ikan merupakan makanan yang rendah kalori serta memiliki kandungan protein dan omega 3 yang tinggi, sehingga ikan menjadi makanan yang sangat baik untuk dikomsumsi setiap hari. Di Indonesia ikan segar begitu mudah didapatkan rasanya yang lezat, kaya nutrisi serta harga nya pun terjangkau sehingga ikan dapat menjadi rekomendasi menu harian yang tepat untuk anak dan keluarga.

“Ikan kaya akan sumber asam lemak omega 3, protein dan nutrisi lainnya yang dapat berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak agar lebih maksimal,” kata Esti.

Makan ikan juga mencegah demensia yang merupakan sindrom dari penurunan fungsi otak seperti ingatan berkurang atau mudah lupa, menurunnya kemampuan berfikir, menurunnya kecerdasan otak. Mengkonsumsi ikan yang kaya akan nutrisi secara teratur dapat membantu mencegah demensia, memperbaiki mood dan mencegah depresi.

Rajin mengkonsumsi ikan segar juga dapat membantu menghalangi tumbuhnya sel-sel kanker seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker ovarium, kanker kulit, dan kanker yang menyerang bagian pencernaan, karena kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi pada ikan salah satunya manfaat ikan salmon chum yang dapat mencegah penyakit kanker. (dya)

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »