WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tazaka Hibahkan Tanah untuk Koramil

Posted by On 22.13

Tazaka Hibahkan Tanah untuk Koramil

Post Views: 140 Hibah Tanah

PENINJAUAN â€" Anggota Koramil 07/Bandar didampingi Pimpinan Pondok Modern Tazakka dan petugas dari kantor BPN Batang melakukan peninjauan dan pengukuran tanah hibah.
M Dhia Thufail

BATANG â€" Yayasan PM Tazaka belum lama ini menyerahkan bantuan hibah tanah kepada Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Bandar untuk dijadikan sebagai markas komando (Mako) baru. Karena Mako sebelumnya berdiri diatas tanah milik Pegadaian dengan status Hak Guna Pakai (HGP).

“Setelah melalui proses koordinasi antara PM Tazakka dengan Kodim 0736/Batang dan Instansi terkait, pada Senin 27 Nopember 2017 kemarin, staf BPN Batang Eko didampingi oleh Pimpinan PM Tazakka Kiai Anizar dan staf melakukan pengukuran fiks luasan tanah yang akan diwakafkan untuk kantor K oramil Bandar dari Yayasan Tazakka,” ujar Kasdim Batang Mayor Raji, Rabu (29/11).

Direncanakan, lanjut Kasdim, apabila proses hibah sudah selesai, maka Kantor Koramil Bandar akan direlokasi ke tanah wakaf tersebut. “Luasan tanah yang dihibahkan kurang lebih 765 meter, terletak di desa Sidayu, di sebelah selatan Masjid Baiturrahman dan disebelah utara PM tazakka dan lapangan olah raga Tazakka,” terangnya.

Ditambahkan Kasdim, Koramil 07/Bandar merupakan unsur pelaksana pembina teritorial dibawah Komando Kodim 0736/Batang dengan wilayah binaan terdiri dari 18 desa yang geografinya merupakan dataran tinggi/perbukitan.

Sementara, pengasuh PM Tazakka, Ustadz Anang Rikza Mashadi mengatakan, bahwa keberadaan Makoramil dipandang sangat diperlukan bagi anggota TNI untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi berbagai macam kegiatan dalam rangka pembinaan teritorial dengan Babinsa sebagai pelaksana di lapangan.

“Melihat arti pentingnya bangunan bagi ang gota Koramil itulah, kami berinisiatif untuk menghibahkan sebagian tanah untuk dibangun Koramil,” kata Ustadz Anang.

Ustadz Anang juga menambahkan dalam waktu dekat, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto akan hadir di Tazakka dalam acara Silaturahim Kebangsaan dan sekaligus menerima sertifikat wakaf tanah tersebut.

Habib Lutfi, sebagai salah satu dewan penasehat PM Tazakka sangat mendorong dan mensupport rencana pemerian tanah hiah tersebut. Karena menurutnya, di era modern dan serba digital ini, usaha menjaga kedaulatan bangsa sangat dibutuhkan, dan hanya bisa dengan Kemanunggalan semua komponen bangsa dengan tidak latar belakangnya.

Kepala BPN Batang Sutanto, ketika ditemui oleh Kiai Anizar dan Kasdim Batang Mayor Raji menyatakan, bahwa proses pengurusan hiah tanah akan berjalan sesuai dengan prosedur dan mekanisme.

“Insya Allah sesuai dengan komitmen profesionalisme kerja BPN, proses akan diselesaikan dalam waktu yang cepat,” tandas Ustadz An ang. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »