WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

8 Rumah Di Pesisir Pantai Jepara Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

Posted by On 01.14

8 Rumah Di Pesisir Pantai Jepara Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

Jumat 01 Desember 2017, 15:48 WIB 8 Rumah Di Pesisir Pantai Jepara Rusak Diterjang Gelombang Tinggi Wikha Setiawan - detikNews 8 Rumah Di Pesisir Pantai Jepara Rusak Diterjang Gelombang TinggiRumah warga rusak diterjang gelombang tinggi di Jepara. Foto: Dok Polres Jepara Jepara - Gelombang tinggi yang terjadi di Perairan Laut Jepara mengakibatkan 8 rumah warga rusak. Delapan rumah tersebut berada di Kelurahan Ujungbatu Kecamatan Jepara Kota.
Dari data yang dihimpun, delapan rumah yang rusak akibat gelombang tinggi adalah Priyadi, Sugito, Mudhofar, Kaswat, Siti Fatimah, Mustakim, Situ dan Tabari.
Kapolre s Jepara, AKBP Yudhianto Adi Nugroho menuturkan bahwa gelombang tinggi yang terjadi di laut Jepara beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah rumah di pesisir pantai rusak.
"Angin dan gelombang menerjang bangunan yang berada di pesisir pantai. Rumah atau bangunan yang berbatasan dengan laut rusak. Dari data yang kami peroleh ada delapan rumah yang rusak," ujarnya saat dimintai konfirmasi lewat telepon, Jumat (1/12/2017).
Mendapat laporan tersebut, pihaknya melalui Polsek Jepara Kota mendatangi lokasi untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan berupa logistik makanan dan selimut bagi para korban.
"Rata-rata rumah mereka berada persisi dengan laut. Pembatasnya hanya karung yang berisi pasir. Sehingga tidak mampu menahan gelombang yang besar," paparnya.
Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI dan BPBD setempat guna penanganan lebih lanjut.
"Bagi para korban saat ini mengungsi di rumah kerabat atau tetangga," pungkasnya .
(sip/sip)Sumber: Google News | Warta 24 Jepara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »