WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BPBD Kabupaten Malang Kekurangan Perahu Karet

Posted by On 14.44

BPBD Kabupaten Malang Kekurangan Perahu Karet

Perahu Karet Yang Digunakan Untuk Evakuasi Korban Banjir Di Desa Sitiarjo Sumawe (dhimas)
Perahu Karet Yang Digunakan Untuk Evakuasi Korban Banjir Di Desa Sitiarjo Sumawe (dhimas)

MALANGTODAY.NET â€" Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mengungkapkan jika hingga saat ini baru mempunyai 3 unit perahu karet. Ketersediaan tersebut dinilai kurang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan jika melihat luas wilayah Kabupaten Malang dan beberapa titik yang berpotensi terjadi bencana, idelnya BPBD har us mempunyai 10 unit perahu karet. Maka dari itu harus ada pengadaan kembali.

“Cuma kita mengingankan perahu karet, kita ingin 3 atau 4 unit lagi. Idealnya punya 10 unit, karena saat ini masih 3 unit,” kata Bambang, Jumat (1/12).

Lebih lanjut, apakah pengadaan tersebut akan dilakukan pada tahun 2018, Bambang belum dapat memastikan. Mengingat, kurangnya perahu karet tersebut selama ini belum menjadi masalah yang besar.

“Tahun depan belum ada pengusulan pengadaan peralatan,” imbuh mantan Kepala Satpol PP Kabupaten Malang itu.

Untuk kelengkapan peralatan BPBD sendiri selama ini sudah cukup terpenuhi. Berbagai alat penanggulangan bencana alam telah dimiliki BPBD, meskipun ada beberapa yang perlu ditambah.

“Kita juga punya dua unit bego (excavator). Tapi kalau yang di daerah seperti Ngantang itu dari Bina Marga,” pungkasnya.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Malang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »