www.AlvinAdam.com

Warta 24 Bali


Warta 24 Bali

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dukung Gerakan Membaca Polres Bangli Siapkan 'Pojok Baca' di ...

Posted by On 20.05

Dukung Gerakan Membaca Polres Bangli Siapkan 'Pojok Baca' di ...

Dukung Gerakan Membaca Polres Bangli Siapkan 'Pojok Baca' di Sejumlah Ruang Layanan Publik

Bekerja sama dengan perpustakaan daerah serta Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bangli, Polres Bangli siapkan sebuah fasilitas tempat membaca

Dukung Gerakan Membaca Polres Bangli Siapkan 'Pojok Baca' di Sejumlah Ruang Layanan PublikIstimewaSeorang pengunjung Polres Bangli, yang kebetulan anggota TNI tengah memanfaatkan fasilitas pojok baca yang terletak di ruang pelayanan SIM Polres Bangli, Kamis (21/12)

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI â€" Bekerja sama dengan perpustakaan daerah serta Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bangli, Polres Bangli siapkan sebua h fasilitas tempat membaca bagi masyarakat umum yang memiliki urusan di Polres Bangli.

Seperti diungkapkan oleh Kapolres Bangli,AKBP I G N. Agung Ade Anom Panji, Kamis (21/12), keberadaan perpustakaan umum yang diberi nama ‘Pojok Baca’ ini, sejatinya telah dibuat sejak dua bulan lalu.

Letaknya pun segaja dipilih di tempat pelayanan publik seperti di ruang pelayanan terpadu (SPKT), serta di ruang pelayanan SIM.

Fasilitas ini sengaja dibangun dengan tujuan memancing masyarakat untuk membaca, sembari menunggu mendapatkan pelayanan.

“Sementara masih di dua ruangan tersebut, kedepan fasilitas ini akan tersedia juga di ruang pelayanan SKCK. Namun karena ruangannya cenderung sempit, kami masih mencoba mengatur agar fasilitas ini bisa tersedia disana,” ucapnya.

Lanjut AKBP Agung Panji, untuk mengembangkan fasilitas ini, pihaknya telah bekerja sama dengan perpustakaan daerah serta PHDI untuk mengisi koleksi buku, dan akan diperbaharui setiap ti ga bulan sekali.

“Masyarakat bebas memanfaatkan fasilitas ini. dengan catatan, buku yang dipinjam tidak boleh dibawa pulang,” tuturnya.

Mengenai koleksi yang tersedia, sebut Kapolres asal Kabupaten Buleleng ini, jumlah koleksi buku di Pojok Baca Polres Bangli terdapat sejumlah 3600 buku, yang terdiri dari beberapa jenis.

Seperti filsafat, agama, ilmu sosial, ilmu serapan, ilmu kesenian, ilmu kesusastraan, sejarah, fiksi, pengetahuan kepolisian, serta buku panduan pelayanan polres.

Sementara dari dua bulan sejak berjalannya pojok baca ini, ungkap AKBP Agung Panji minat baca masyarakat cenderung tinggi dalam memanfaatkan fasilitas buku-buku yang tersedia.

Imbuh dia, pada bulan Januari 2018 mendatang, pihaknya akan mengembangkan fasilitas ini ke polsek jajaran setempat.

Di samping itu, bersama dengan Perpustakaan Daerah, pihaknya juga berencana untuk menjalankan program ‘Pustaka On The Road’, di mana perpustakaan keliling akan ber dampingan dengan SIM keliling untuk membangkitkan kesadaran minat baca hingga di masing-masing kecamatan. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury Editor: ady sucipto Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Bangli

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »