WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gerebeg Maulud, Ribuan Warga Berkumpul Sejak Pagi di Keraton ...

Posted by On 15.00

Gerebeg Maulud, Ribuan Warga Berkumpul Sejak Pagi di Keraton ...

Jumat 01 Desember 2017, 10:05 WIB Gerebeg Maulud, Ribuan Warga Berkumpul Sejak Pagi di Keraton Yogya Edzan Raharjo - detikNews Gerebeg Maulud, Ribuan Warga Berkumpul Sejak Pagi di Keraton YogyaSuasana di Keraton Yogyakarta. Foto: Edzan Raharjo Yogyakarta - Keraton Yogyakarta menggelar tradisi Gerebeg Maulud Nabi hari ini. Ribuan warga telah berkumpul di Keben Keraton Yogya, Alun-alun Utara dan Masjid Gede sejak pagi.
Bahkan banyak warga yang rela menginap sejak kemarin aga bisa mendapatkan tempat. Grebeg Maulud Nabi adalah upacara puncak dari perayaan Sekaten untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW d engan ditandai dengan keluarnya beberapa Gunungan.รข€¬
"Saya dari kemarin, semalam ikut tradisi udhik-udhik. Pulangnya nanti setelah rebutan gunungan," kata Trismar (40) warga Kebumen Jawa Tengah, Jumat (1/21/2017).

Suasana Keraton Yogyakarta jelang Gerebeg Maulud.Suasana Keraton Yogyakarta jelang Gerebeg Maulud. Foto: Edzan Raharjo

Warga juga sudah memenuhi Keben Keraton Yogyakarta sejak pagi. Para prajurit, abdi dalem dan gunungan sudah disiapkan. Tahun ini ada 8 Gunungan yang dikeluarkan yakni tambahan gununan Bromo. Gunungan Bromo hanya ada setiap 8 tahun sekali pada tahun Dal.
Gunungan akan dibawa ke Masjid Gede, Kepatihan dan Puro Pakualaman. Gunungan terdiri dari Gunungan Putri, Kakung, Darat, Gepak, Pawuhan dan Gunungan Bromo.
(sip/sip)Sumber : Google News | Warta 24 Kebumen

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »