www.AlvinAdam.com

Warta 24 Bali


Warta 24 Bali

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jelang Natal dan Tahun Baru Truk Dilarang Melintas di Jalur ...

Posted by On 20.03

Jelang Natal dan Tahun Baru Truk Dilarang Melintas di Jalur ...

Jelang Natal dan Tahun Baru Truk Dilarang Melintas di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Dirjen Perhubungan Darat mengeluarkan aturan yang melarang truk atau angkutan barang melintas di beberapa ruas jalan nasional

Jelang Natal dan Tahun Baru Truk Dilarang Melintas di Jalur Denpasar-GilimanukInstagram Polres TabananKasat Lantas Polres Tabanan memantau perbaikan jalan rusak. Pada saat momen Nataru beberapa hari truk dilarang melintas di ruas Jalan Denpasar-Gilimanuk.

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN â€" Agar membuat penggunaan jalan nyaman ketika liburan Natal maupun perayaan tahun baru Dirjen Perhubungan Darat mengeluarkan aturan yang melarang truk atau angkutan barang melintas di beberapa ru as jalan nasional, salah satunya di jalur Denpasar-Gilimanuk.

Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Agus Hartawiguna menyebutkan, aturan tersebut dikeluarkan setiap tahun.

“Aturannya selama dua hari. Tanggal 22 Desember mulai pukul 22.00 Wita hingga tanggal 23 Desember pukul 00.00 Wita. Pada tanggal 29 Desember mulai pukul 00.00 Wita hingga tanggal 30 Desember pukul 00.00 Wita,” katanya, Minggu (24/12/2017).

Baca juga: Diresmikan, Museum Sagung Wah Tabanan Pamerkan Puluhan Karya Lukis dan Fotografi

Pejabat asal Penebel itu menyebutkan, jika ada truk yang melintas pada jam-jam tersebut akan dilakukan tilang. Pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Tabanan terkait hal tersebut.

“Saat ini belum ada laporan pelanggaran yang saya terima,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kadek Citra Dewi Suparwati menyebutkan, pihaknya telah melakukan monitoring penambalan jalan rusak di wilayah Selemad eg Barat, yakni di wilayah Ceti sama Bonian.

Ia menyebutkan ada 158 titik lubang pada 23 ruas jalan. Hal tersebut telah mendapatkan tindak lanjut sebagai antisipasi arus kendaraan saat Natal dan tahun baru.

“Agar tidak terjadi laka lantas, apalagi di wilayah tersebut penerangan jalan masih kurang,” ujarnya.

Ia berharap perayaan Natal dan tahun baru bisa berjalan lancar. Satuan Lantas Polres Tabanan juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Tabanan melakukan pengawasan angkutan lebaran yang disterilkan dari truk pengangkut barang pada tanggal 22-23 Desember dan tanggal 29-30 Desember.

“Sampai saat ini belum ada penindakan, tujuannya agar pengguna jalan merasa lebih nayaman,” terangnya. (*)

Penulis: I Made Argawa Editor: ady sucipto Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Denpasar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »