WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Boyolali Sosialisaikan Penggunaan Anggaran Desa

Posted by On 15.01

Kapolres Boyolali Sosialisaikan Penggunaan Anggaran Desa

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Polres Boyolali turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan penggunaan anggaran desa agar tak melenceng dan bisa berimbas pada konsekuensi hukum. Polisi saat ini juga sudah menanggapi dan menyelidiki beberapa aduan masyarakat terkait proses pengurusan setifikat tanah dalam Proyek Operasi Nasional Agraria atau PRONA yang dilaporkan tak sesuai aturan.

"Tim Saber Pungli saat ini terus melakukan sosialisasi ke desa-desa terkait pengelolaan anggaran dana desa, langsung dipimpin bapak Kapolres, " kata Wakapolres Kompol Zulfikar Iskandar, Rabu (29/11/2017) kemarin.

Diinformasikan, dalam beberapa pekan terakhir, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi turun langsung melakukan sosialisasi ke desa-desaĆ¢€Ž, menyusul penandatanganan nota kesepakatan antara Polres Boyolali dengan Pemkab Boyolali untuk pengawasan pengelolaan anggaran desa. Kepolisian akan pro aktif memberikan pendampingan terkait perencanaan, pelaksanaan, ketepatan anggaran, hingga pertanggungjawaban dana desa.

Pihak desa juga didorong untuk membuat informasi grafis terkait pengelolaan dana desa agar ada transparansi serta memudahkan pengecekan. Di sisi lain, sambung Zulfikar, Tim Saber pungli sudah menindak lanjuti beberapa laporan masyarakat terkait program PRONA.

Laporan atau aduan masyakat yang diterima yakni adanya kenaikan biaya yang tak sesuai aturan. "Misal biaya pengurusannya sekian tapi dinaikkan menjadi sekian," tegasnya.

Karena masih dalam proses tindak lanjut awal, sampai saat ini belum ada tersangka yang ditetapkan. Dalam hal ini, kepolisian akan sangat berhati-hati menanggapi aduan atau laporan. Semua informasi yang masuk perlu digali lebih mendalam.

"Kita tak tebang pilih. Terkait PRONA, tim Saber Pungli juga kerap melakukan sosialisasi, sebab masih banyak masyarakat yang belum pah am," tandasnya. (Gal)

Sumber: Google News | Warta 24 Boyolali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »