WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Terancam Pohon Tumbang, Belasan Rumah di Banjarnegara ...

Posted by On 00.07

Terancam Pohon Tumbang, Belasan Rumah di Banjarnegara ...

Jumat 01 Desember 2017, 15:06 WIB Terancam Pohon Tumbang, Belasan Rumah di Banjarnegara Dikosongkan Uje Hartono - detikNews Terancam Pohon Tumbang, Belasan Rumah di Banjarnegara DikosongkanPohon tumbang di Banjarnegara. Foto: Uje Hartono Banjarnegara - Belasan rumah di Desa Tegaljeruk Kecamatan Pagentan, Banjarnegara terpaksa diungsikan sementara. Hal ini karena pohon beringin yang berada di sekitar rumah warga roboh karena angin kencang Kamis (30/11) sore.
Akibat tumbangnya pohon beringin tersebut membuat 4 rumah warga rusak berat. Saat ini 14 orang penghuni 4 rumah tersebut mengungsi di rumah saudaranya.
Nam un selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara juga mengungsikan 15 rumah warga yang berada di radius 30 meter dari pohon beringin tersebut. Sebab, di area tersebut masih banyak batang pohon beringin yang harus dipangkas atau dirampingkan.
"Selain pohon yang tumbang hari Kamis (30/11) masih ada beberapa pohon yang harus dirampingkan. Jadi untuk sementara waktu warga yang berada di radius 30 meter mengungsi," kata Kepala BPBD Banjarnegara Arif Rahman melalui sambungan telpon Jumat (1/12/2017).
Disampaikan, pohon beringin yang tumbang dan menimpa rumah warga memiliki diameter 10 meter dan tinggi 30 meter. Saat itu, salah satu batang pohon tersebut patah karena angin kencang dan mengakibatkan 4 rumah warga rusak.
"Saat ini tim dari BPBD tengah melakukan pemangkasan pohon beringin tersebut. Selain itu juga melakukan assesment terkait kebutuhan para pengungsi," terangnya.
Melihat kondisi saat ini, Arif mengimbau agar masyara kat segera merampingkan pohon yang berada di sekitar tempat tinggal masing-masing. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi resiko pohon tumbang saat angin kencang.
"Masih terus waspada, kalau di sekitar rumah ada pohon yang sudah rimbun kami imbau untuk dipangkas," imbaunya.
(sip/sip)Sumber: Google News | Warta 24 Banjarnegara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »