WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tiga Orang Pemuda Diciduk Polisi di Pertokoan Genteng Biru ...

Posted by On 18.07

Tiga Orang Pemuda Diciduk Polisi di Pertokoan Genteng Biru ...

Tiga Orang Pemuda Diciduk Polisi di Pertokoan Genteng Biru Denpasar, Ini yang Dilakukan Ketiganya

Ketiga pelaku yang bekerja sebagai satpam ini melakukan aksinya pada hari libur

Tiga Orang Pemuda Diciduk Polisi di Pertokoan Genteng Biru Denpasar, Ini yang Dilakukan KetiganyaIstimewaTiga Pelaku pungli diamankan beserta barang bukti dari hasil pungli di Mapolsek Denpasar Barat. Selasa (12/12/2017).

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Tiga orang pemuda, Nuaisan (37), Mudita (37), dan Sugeng Harianto (44) ditangkap polisi lantaran kedapatan melakukan pungutan liar (Pungli) di Pertokoan Genteng Biru, Jalan Diponegoro, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra mengatakan, ketiga pelaku yang bekerja sebagai satpam ini melakukan aksinya pada hari libur untuk menarik uang parkir dari tukang parkir untuk dipakai sendiri.

"Mereka memanfaatkan saat hari libur melakukan pungutan liar di area genteng biru," kata Iptu Aan Saputra kepada Tribun Bali, Selasa (12/12/2017).

Ketiga pelaku ini melakukan pungli kepada petugas parkir di berulang kali untuk alasan uang keamanan.

Kasus ini berawal dari hasil informasi dari masyarakat jika kerap terjadi praktek pungli di kawasan pertokoan Genteng Biru.

Atas laporan tersebut pihak kepolisian langsung ke TKP melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan barang bukti di lapangan.

Usai ditemukan ciri-ciri pelaku dan kebiasan pelaku melakukan pungli, tim Unit Reskrim Polsek Denbar langsung menuju TKP dan menangkap pelaku seusai melakukan pungli.

Unit Reskrim Polsek Denbar berhasil menangkap pelaku pada Minggu (10/12/2017), sekitar pu kul 13.00 wita siang hari.

Tim kepolisian langsung melakukan pengembangan, dan dari hasil intrograsi ternyata pekaku sudah cukup lama melakukan aksinya.

Pelaku melakukan aksinya setiap hari libur dan masih berlangsung sampi bulan Desember sebelum penangkapan.

"Praktek ini berlangsung berulang kali. Dimana di Genteng Biru sering terjadi pungutan liar yang meresahkan setelah di cek ternyata benar. Ada tiga orang melakukan pungutan parkir," jelas Aan.

Para pelaku mengaku melakukan aksinya karena faktor ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ketika melakukan penangkapan, polisi menemukan sisa setoran dari hasil pungli sebanyak Rp 110 ribu dan pecahan uang Rp 33 ribu.

"Untuk masalah kasus ini kita serahkan ke Direktorat Saber Pungli dan nanti kita melakukan pembinaan dan wajib lapor," tutupnya. (*)

  • < /li>
Penulis: Fauzan Al Jundi Editor: Aloisius H Manggol Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Istri Kumpul Kebo Selama 3 Bulan, Suami Jebak Pria Selingkuhan hingga tak Berkutik Sumber: Google News | Warta 24 Denpasar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »