www.AlvinAdam.com

WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Waspadai Cuaca Buruk di Badung, Ini Imbauan BMKG!

Posted by On 20.05

Waspadai Cuaca Buruk di Badung, Ini Imbauan BMKG!

Waspadai Cuaca Buruk di Badung, Ini Imbauan BMKG!

Pemkab Badung melalui Dinas Perikanan juga mengimbau kepada masyarakat Badung, khususnya para nelayan agar tetap waspada

Waspadai Cuaca Buruk di Badung, Ini Imbauan BMKG!Tribun Bali/Widyartha SuryawanGenangan air di rumah warga dii Lingkungan Kertayasa, Kedonganan, Kuta, Badung, Jumat (22/12/2017).

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Belakangan ini intensitas hujan sudah mulai meningkat yang mengakibatkan sejumlah bencana seperti banjir dan tanah longsor, pohon tumbang, dan lain sebagainya.

Pemkab Badung melalui Dinas Perikanan juga mengimbau kepada masyarakat Badung, khususnya para nelayan agar tetap waspada jika hendak pergi ke tengah laut.

Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena tingginya gelombang hujan dalam beberapa waktu terakhir masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan kilat/petir.

Dikhususkan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan pelaku kegiatan Wisata Bahari agar memperhatikan tinggi gelombang laut mancapai 2 meter atau lebih di sekitar wilayah perairan selatan Bali.

Untuk jumlah nelayan di Badung saat ini sekitar 1.800 orang.

Jumlah tersebut kata dia terdiri dari nelayan penuh dan nelayan sambilan.

Sementara yang sudah masuk asuransi nelayan mencapai 700 orang per 2017.

Kepala Dinas Perikanan Badung, Putu Oka Swadiana juga menyatakan imbauannya kepada masyarakat Badung, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agar tetap waspada.

“Kami ha rapkan semua nelayan tanpa terkecuali tetap waspada. Mengingat cuaca saat ini tak menentu dan sudah memasuki musim hujan,” ujarnya, Jumat (22/12/2017).

Dia melanjutkan, mulai November hingga awal tahun (Februari) ini memang sudah biasa memasuki musim penghujan.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan Editor: Ida Ayu Made Sadnyari Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Badung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »