www.AlvinAdam.com

WARTA 24 BALI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Yehgangga Kuliner Festival Kian Tambah Unik, Ada Kuliner Olahan ...

Posted by On 21.04

Yehgangga Kuliner Festival Kian Tambah Unik, Ada Kuliner Olahan ...

Yehgangga Kuliner Festival Kian Tambah Unik, Ada Kuliner Olahan Laut, Musik Reggae Hingga Rock

Acara Yehgangga Kuliner Festival merupakan acara yang baru pertama kali digelar oleh Desa Pakraman Yehgangga bekerja sama dengan Pemkab Tabanan.

Yehgangga Kuliner Festival Kian Tambah Unik, Ada Kuliner Olahan Laut, Musik Reggae Hingga RockIstimewaBupati Eka membuka acara Yehgangga Kuliner Festival, (9/12). Selain menyajikan makanan olahan laut, acara tersebut berisi musik reggae dan rock

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Acara Yehgangga Kuliner Festival secara resmi dibuka oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Sabtu (9/12) siang sekitar pukul 11.00 Wita.

Acara Yehga ngga Kuliner Festival merupakan acara yang baru pertama kali digelar oleh Desa Pakraman Yehgangga bekerja sama dengan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka begitu antusias dengan kemunculan festival ini. Meskipun, menurutnya, kegiatan ini masih bersifat 'pra-event'.

“Semacam uji coba sambil memetakan apa saja potensi yang layak untuk diangkat. Apalagi pantai Yehgangga tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali,” katanya.

Mengingat statusnya yang masih uji coba, anggaran pelaksanaannya pun masih relatif kecil.

Namun, bila ke depannya festival ini mampu bertahan dan ada potensi yang bisa dikembangkan, pihaknya di pemerintah daerah berjanji akan menambah anggaran pelaksanaannya.

“Mungkin bukan hanya dari APBD saja. Bisa juga kita cari bantuan ke pusat,” imbuhnya.

Eka menyebut, pihaknya sengaja mendorong adanya kegiatan itu selain bertujuan mengangkat potensi Yehgangga juga untuk menegaskan Kabupaten Tabanan bukan hanya sebagai Lumbung Berasnya Bali semata.

“Namun lebih dari itu, Tabanan ini lumbung pangannya Bali. Karena kita tidak hanya menghasilkan beras saja, tapi buah-buahan, sayur-sayuran, sampai hasil laut pun kita punya,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai alternatif memberdayakan masyarakat Yehgangga. Karena beberapa waktu lalu, lobster yang menjadi hasil utama nelayan di Yehgangga terkendala regulasi pemerintah pusat.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: I Made Argawa Editor: ady sucipto Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Pria Ngamuk di CFD Jepara, Polisi Dibentak dan Dipukuli, Terjadi Hal Mengejutkan di Akhir Video Sumber: Google News | Warta 24 Tabanan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »